Friday, September 11, 2009

Membuat Banner Blog untuk Blogger.com


http://haryantotips.blogspot.com

Ketika Anda surfing di internet kadang kita temukan banner yang bagus-bagus, baner blog tersebut beraneka ragam, ada yang bannernya berupa tulisan, banner gambar bahkan banner flash. Sebenarnya membuat banner tidaklah susah. Asalkan kita mau belajar. Mari kita belajar bersama.

Untuk membuat banner blog haryantoblog saya menggunakan Adobe Photoshop CS2 (bisa versi yang lain) dan untuk tempat penitipan banner menggunakan Photo Bucket

Langkah pertama, saya mendisain baner di Adobe Photoshop CS2. Supaya rapi sesuaikan lebar bannerblog yang akan kita buat dengan lebar blog kita. Misalnya, lebar blog haryantoblog 744, maka bannerblog yang saya disain juga 744. Setelah selesai didisain klik save for web.

Langkah kedua, login ke Photo Bucket (yang belum mendaftar, bisa mendaftar secara gratis). Klik browse, dan arahkan ke file dimana kita menyimpan banner kita simpan, lalu klik Upload. Setelah selesai copy IMG Code, hasilnya berbentuk:


[IMG]http://i116.photobucket.com/albums/
o16/haryanto76/haryantoblog2.jpg[/IMG]

Langkah ketiga: Login ke Dashbord Bloger Anda, masuk ke template (edit HTML), copy code tersebut setelah header.

Nah, sekarang blog kita punya banner, kalau Anda berminat untuk melihat karya Bannerblog saya yang lain bisa berkunjung ke sini, atau di http://freebannerblog.blogspot.com/ Anda juga bisa memakai banner itu karena gratis, tinggal copy paste code bannernya.

Agar loding blog kita tidak lama, sebaiknya tidak menggunakan banner yang banyak, apalagi menggunakan animasi flash. Kecuali, blog anda akan segera di tinggalkan sebalum tampil seluruh blognya. Oke, selamat mencoba, apabila ada pertanyaan silakan sampaikan lewat email. Kalau mau pesan banner, bisa hubungi saya, sebelumnya baca program banner gratis haryantoblog
Anda ingin tahu koleksi banner gratis saya dan blogger yang sudah pesan banner. Kunjungilah freebannerblog

No comments:

Post a Comment